EkonomiKolaka Terkini

PT Antam Tbk UPBN Kolaka Gelar Upacara Bulan K3 Nasional 2023

Kolakaonline- PT.Antam Tbk UBPN Kolaka menggelar upacara pembukaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2023 di Lapangan Patepo, Kompleks Antam Kecamatan Pomalaa, Kamis (12/1/2023).

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin dan dihadiri General Manager PT.Antam Tbk UBPN Kolaka Nilus Rahmat, Vice President Feni Plant Ulil Amri Nizhamul, Vice President Mining and Operation Support, Mahama Hendah Sunarto,

Anggota DPRD Kolaka Komisi I Firlan M.Alimsyah, Camat Pomalaa, Kapolsek Pomalaa, Kadis Lingkungan Hidup, serta tamu undangan lainnya .

Peringatan Bulan K3 Nasional tahun 2023 mengusung tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”.

Dalam sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziah yang dibacakan Wakil Bupati Kolaka H.Muh.Jayadin mengatakan peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023 ini menjadi momentum untuk mengingatkan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.

“Saya mengajak kepada semua pemangku kepentingan untuk memaknai tema Bulan K3 Nasional 2023 dengan meningkatkan komitmen semua pihak, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Pusat dan Daerah, asosiasi, swasta, perguruan tinggi, dan media, bahkan hingga masyarakat luas agar bersama-sama melakukan akselerasi BerBUDAYA K3,”tututnya.

Tak hanya itu, Wakil Bupati Kolaka juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan serta aktif dalam mengembangkan, mempromosikan serta membudayakan K3. Perusahaan yang meningkatkan investasi di bidang K3, tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja akan menurun dan ujungnya adalah, kinerja dan produktivitas menjadi semakin baik.

“Semoga peringatan Bulan K3 Nasional tahun ini dapat diikuti oleh semua pemangku kepentingan dengan lebih bermakna, untuk bersinergi bersamaa mengedepankan K3 sebagai prioritas kerja,” harapnya. (**)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button