EkonomiKolaka Terkini

Peringati Bulan K3, ANTAM UBPN Kolaka Gelar Donor Darah

Peringati Bulan K3, ANTAM UBPN Kolaka Gelar Donor Darah

Kolakaonline – PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Pomalaa dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Sultra menggelar bakti sosial donor darah di area Kantor Camat Pomalaa, Selasa (7/2/2023).

Koordinator kegiatan Penyuluhan dan Bakti Sosial Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 2023 PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Muhammad Aristan mengatakan, bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian memperingati bulan K3 di wilayah kerja PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka.

“Dalam kegiatan ini kami libatkan karyawan PT ANTAM, stakeholder dan masyarakat. Jadi siapa saja bisa berpartisipasi,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan donor darah ini untuk menyiapkan stok darah. Sehingga sewaktu-waktu bisa digunakan baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat luas, dengan melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kolaka dan Kendari. “Jumlah pendonor yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini sebanyak 115 orang. Hasilnya nanti akan disimpan di bank darah, dimana mungkin akan disimpan di Kendari tapi pada saat dibutuhkan di daerah akan disalurkan melalui PMI,” paparnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa diterapkan ke semua instansi, termasuk kantor pemerintahan, bukan hanya diperusahaan karena sesungguhnya budaya ini terkait kebutuhan masyarakat luas.

Sementara itu, Camat Pomalaa Mirdan Athar sangat mengapresiasi aksi donor darah ini karena dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan dan juga manfaat kepada pendonor itu sendiri.

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan sesuatu yang bermanfaat, sebab dapat membantu kehidupan manusia khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah. Untuk itu dengan kegiatan donor darah ini saya harap dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Di tempat yang sama, salah satu pendonor Irwan mengungkapkan, banyak manfaat yang didapat dari melakukan donor darah, salah satunya meningkatkan produksi darah itu sendiri yang mana dapat membantu tubuh, agar selalu sehat dan bekerja lebih efisien.

“Semoga dengan kita melaksanakan aksi donor darah ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang memerlukan transfusi darah, serta juga manfaat kepada diri kita sendiri,” imbuhnya. (rls)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button