Kolaka TerkiniKriminal

TNI – Polri Geledah Sel Narapidana di Rutan Kolaka

Kolakaonline– Rutan Kolaka bersama Kodim 1412 Kolaka dan Polres Kolaka menggelar inspeksi mendadak (sidak) gabungan ke kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kolaka, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Bhakti Kemasyarakatan 2023 itu dipimpin langsung Kepala Rutan Kolaka Tutut Jemi Setiawan didampingi personel Polres Kolaka dan Kodim 1412 Kolaka.

Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka, Tutut Jemi Setiawan mengatakan sidak gabungan ini untuk menciptakan kondusifitas Rutan sekaligus langkah preventif guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

Dalam sidak seperti ini, dukungan TNI dan Polri untuk membantu petugas Rutan Kelas IIB Kolaka sangat dibutuhkan. “Kami tidak bisa sendirian mengamankan Rutan ini karena Kolaka merupakan zona merah (penyalahgunaan) narkoba. Oleh sebab itu bantuan dan dukungan aparat penegak hukum kita perlukan guna menjaga keamanan di Rutan Kolaka,” tutupnya.

Tutut menambahkan penggeledahan dilaksanakan secara serius dan teliti dengan tetap mempertimbangakan aspek keamanan dalam pelaksanaannya. Untuk sasaran adalah senjata tajam, narkoba dan barang yang dilarang masuk di dalam sel tahanan.

“Adapun barang-barang yang ditemukan adalah dua piring kaca, dua sendok stenlis, dua gelas kaca, pencukur jenggot, dan toples kaca. Untuk HP, senjata tajam dan narkoba tidak ditemukan,” tuturnya.

Tutut menegaskan bahwa Rutan Kolaka rutin melakukan sidak guna pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Ini merupakan bentuk keseriusan kita mencegah peredaran narkoba. Makanya kami akan rutin melakukan sidak seperti ini,” tegasnya.

Saat ini jumlah penghuni Rutan Kolaka 383 orang. Sebagian penghuni tersebut merupakan narapidana kasus narkotika. (***)

Wartawan:Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button