Kolaka Terkini

Antam Salurkan 4.250 Paket Bantuan untuk Kaum Duafa di Kolaka 

Kolakaonline- – PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk UBPN Kolaka akan menyalurkan 4.250 paket bantuan dalam bulan suci Ramadan kepada kaum duafa di Kabupaten Kolaka.

Dari 4.250 paket tersebut, 1.000 paket di antaranya diserahkan kepada Pemda Kolaka melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sementara 3.250 paket lainnya, ANTAM akan distribusikan secara mandiri,” ujar Eksternal Relation Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Bambang Tri Ariwibowo didampingi CSR Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Maemanah usai menyerahkan bantuan 1.000 paket di Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Kolaka, Rabu (22/3/2023).

Bantuan paket tersebut terdiri dari lima kilogram beras, minyak satu liter, gula satu kilogram, terigu satu kilogram, susu satu kaleng, teh celup satu paket dan mentega.

Bambang Tri Ariwibowo menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian program ANTAM Berbagi pada 2023.

Program ini, katanya, telah berlangsung sejak beberapa tahun sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ANTAM serta wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Saat paket didistribusikan, ANTAM berkomitmen menerapkan konsep Go-Green dengan menggunakan kantung daur ulang sebagai pembungkus paket. Tujuannya untuk menekan penggunaan kantung plastik.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan turut meringankan beban masyarakat tidak mampu saat menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Kolaka, Syaifuddin Mustaming mengapresiasi komitmen ANTAM dalam membangun sinergi dengan pemerintah daerah.

Dia menilai, kontribusi ini merupakan komitmen ANTAM yang memiliki keberpihakan sosial terhadap kondisi ekonomi masyarakat di dalam wilayah operasinya, yakni di Kabupaten Kolaka.

Berkenan dengan pelaksanaan bulan suci Ramadan, pemerintah daerah termasuk forkopimda, BUMN, BUMD dan BUMS, akan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya distribusi bantuan sembako kepada kaum duafa di sela-sela pelaksanaan safari Ramadan.

“Selain dari ANTAM, saat ini sudah ada beberapa ASN dan dinas serta unsur bagian di sekretariat daerah yang telah menyerahkan bantuannya (melalui Bagian Kesra),” ujarnya. (Redaksi)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button