Kolaka Terkini

PT Antam Kolaka Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan dan Rumah Warga

Kolakaonline- PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka turut berpartisipasi mengatasi kebakaran lahan dan perumahan yang terjadi beberapa bulan ini akibat musim kemarau berkepanjangan dengan suhu mencapai sekitar 36,7 derajat celsius

Monitoring Fire and Rescue Team Leader, Agus Porade, mengatakan, berdasarkan laporan Tim Fire & Rescue PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, kasus kebakaran lahan terjadi sebanyak 11 kali dan kebakaran rumah sebanyak 3 kali dalam beberapa bulan terakhir.

Insiden itu terjadi di beberapa titik seperti Desa Oko-oko, Desa Pesouha dan Kelurahan Pomalaa Kecamatan Pomalaa.

Semua penanganan kebakaran lahan itu dilakukan oleh Fire and Rescue PT ANTAM UBPN Kolaka.

 

Dalam pelaksaaan pemadaman tersebut, Tim Fire and Rescue PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka mendapat dukungan dari masyarakat, TNI, Polri dan pemerintah setempat.

Untuk mencegah kebakaran lahan dan hutan, pihak Eksternal PT Antam Tbk UBPN Kolaka juga telah memasang spanduk peringatan bahaya kebakaran hutan dan lahan, yang dipasang di beberapa titik. Tim Fire and Rescue juga mengadakan simulasi tanggap darurat kebakaran yang bertempat di Puskesmas Pomalaa dan mengajarkan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Olehnya itu, apabila masyarakat mendapatkan potensi kebakaran atau kebakaran masih kecil agar segera melaporkan ke Tim Fire & Rescue pemadam kebakaran dengan nomor 085256446001. PT Antam berharap sinergitas antara pemerintah, masyarkat dan perusahaan akan semakin baik lagi masa datang. (rls)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button