Kolaka Terkini

Pengurus DPC GAMKI Kolaka Periode 2023– 2026 Resmi Dilantik

Kolakaonline – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia ( GAMKI ) Kabupaten Kolaka periode 2023-2026 resmi dilantik di salah satu hotel di Kolaka, belum lama ini.

Kegiatan itu diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Aris Tonapa, S.Th yang juga menjabat sebagai Dewan Penasihat DPC GAMKI Kolaka.

Ketua Tim Kerja, Berthy Layuk menyampaikan pelantikan DPC GAMKI Kolaka ini bisa terselenggara dengan baik karena kerja sama seluruh tim kerja yang bahu membahu tak kenal lelah. Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Kolaka, PT. Antam Tbk dan PT. Vale.

Acara itu sendiri dihadiri Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Perwakilan Kesbang Kolaka, Wakapolres Kolaka, lerwakilan Dandim 1412 Kolaka, Ketua Klasis Kolaka-Kolaka Utara, pendeta dari berbagai Denominasi Gereja di Kolaka, DPD GAMKI Sulawesi Tenggara, Perwakilan PT. Antam Tbk, OKP yang ada di Kolaka seperti KNPI, HMI, PMII, KMHDI, KAMMI serta undangan lainnya.

Kristian Ramma Sambara, S.Pi M.Si menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPC GAMKI Kolaka periode 2023 – 2026. Menurutnya pelantikan merupakan dasar konstitusional untuk menjalankan roda organisasi. Olehnya itu, DPC GAMKI Kolaka akan melakukan Rapat Kerja I untuk merumuskan program – program kerja selama satu periode kepengurusan, melakukan konsolidasi kepada gereja, pemerintah, forkopimda, OKP dan masyarakat Kabupaten Kolaka.

Ia menyampaikan GAMKI Kolaka siap bersinergi dan berkontribusi terhadap setiap program Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Sementara itu, Dewan Penasehat GAMKI Kolaka Pdt. Aris Tonapa, S.Th, Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Sultra Michael Pakabu, S.Kom dan Ketua Klasis Kolaka – Kolaka Utara Edar Buku Tangkelangi, S.Th., M.Th menyampaikan harapan agar GAMKI dapat bersinergi dengan pemerintah dan semua OKP yang ada di Kabupaten Kolaka. GAMKI juga diharapkan menjadi teladan dan contoh di tengah – tengah gereja, masyarakat dan bangsa, dan berharap agar kehadiran GAMKI dapat diterima dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Wakil Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin, SE., ME, dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Kolaka menyambut gembira dengan adanya dan dilantiknya kepengurusan DPC GAMKI Kolaka periode 2023- 2026.

Jayadin menekankan saat ini Kabupaten Kolaka memiliki tiga rencana strategis nasional, salah satunya Kolaka akan menjadi pusat industri terbesar pengelolaan nikel. Kondisi ini tentu akan membutuhkan banyak tenaga kerja. Olehnya itu perlu kesiapan sumber daya manusia (SDM) yang baik sehingga warga tidak menjadi penonton di daerahnya sendiri.

Ia berharap kehadiran GAMKI bisa memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kolaka “Kalau mau diskusi langsung, kita bisa agendakan apakah sebulan sekali atau dua bulan sekali,”

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPC GAMKI Kolaka periode 2023 – 2026 yang telah dilantik. “GAMKI Kolaka ada di hati saya,” tutur Muhammad Jayadin. (***)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button