DesakuKolaka Terkini

Antam Kolaka Resmi Serahkan Bantuan Lampu Jalan untuk Dua Kecamatan

Kolakaonline- PT Antam Tbk UBPN Kolaka menyerahkan bantuan lampu jalan kepada pemerintah daerah Kabupaten Kolaka. Bantuan itu diterima langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei di Pomalaa pada Senin, (02/10/2023) malam.

Rencananya bantuan lampu jalan yang bersumber dari dana CSR PT Antam itu, bakal digunakan untuk menerangi jalur bypass di dua kecamatan yaitu Kecamatan Pomalaa dan Wundulako.

”Bantuan penerangan jalan merupakan salah satu dari beberapa program CSR PT Antam tahun 2021 yaitu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, serta penataan kawasan perumahan, prasarana, pemukiman dan perhubungan khususnya di Kabupaten Kolaka,” kata Ridho Anggoro Head of Kolaka region CSR & External relation PT Antam Tbk UBPN Kolaka.

Kata Anggoro, PT Antam menyadari operasional perusahaan memiliki dampak langsung terhadap masyarakat dan lingkungan

Oleh karena itu PT Antam senantiasa perduli dan melakukan tanggung jawab sosial melalui program-program CSR sebagai bentuk perhatian dan komitmen perusahaan terhadap masyarakat yang terdampak.

”Program CSR melaksanakan kegiatan pelaksanaan lampu penerangan jalan umum yang dibagi menjadi tiga segmen,” jelasnya.

Segmen pertama berada di Pelabuhan Pelni sebanyak empat belas titik. Sedangkan segmen kedua di Jalan Cakalang 12 titik.

”Segmen ketiga di jalur bypass Pomalaa sebanyak 29 titik. Sehingga total keseluruhan ada 55 titik. Tahun 2023 juga sudah terpasang LPJU sebanyak 62 titik. Dimana program lampu penerangan jalan umum ini mampu menerangi jalan sepanjang 9 Km. Yang baru ini 172 tiang LPJU dengan total biaya sekitar Rp 8,5 Milyar,” ungkapnya.

Lanjut Anggoro, bantuan lampu penerangan jalan ini masuk dalam sinergi berdaya dan juga harmoni sebagai komitmen PT Antam mendukung pembangunan Kabupaten Kolaka khususnya juga Kecamatan Wundulako

Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kolaka, besar harapan kami program ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Pomalaa dan umumnya bagi seluruh masyarakat Kolaka,” ujarnya.

Bupati Kolaka Ahmad Safei mengapresiasi perusahaan PT Antam yang selalu memberi bantuan terhadap masyarakat.

“Kita mengapresiasi keberadaan PT Antam di Kolaka, yang menggerakkan ekonomi masyarakat Kolaka. Selain itu bantuan lampu jalan sangat bermanfaat bagi masyarakat disini,” pungkasnya.(***)























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button