DesakuKolaka Terkini

Mushola Program PPM PT.SLG di Resmikan, Bupati Kolaka Apresiasi Bantuan Tersebut

Kolakaonline- Keberadaan PT. PT. Suria Lintas Gemilang (PT SLG) di Kolaka tidak di ragukan lagi. Pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, PT. SLG menyerahkan fisik Mushola Al Lathif yang dia bangun dengan menggunakan dana PPM.

Dalam kegiatan tersebut hadir Pelaksanaan tugas Bupati Kolaka H.Muhammad Jayadin, Kepala Desa Tambea Muslipang Nawir.

Bangunan Mushola terapung sengaja di tempatkan di area wisata Swedy Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa agar para pengunjung bisa mudah melaksanakan ibadah shalat saat liburan.

Plt Bupati Kolaka dalam Sambutannya sekaligus meresmikan Mushola Al Lathif menyampaikan apresiasinya kepada PT SLG yang telah membangun Musholla terapung di desa Tambea tersebut.

“Dibangunnya Mushola ini berawal saat saya ada kegiatan arisan, pada saat itu ketika saat waktu shalat, ternyata tidak ada Mushola,  Kemudian saya bersilaturahmi kekantor PT SLG bersama direktur utama saya menyampaikan dan sepakat untuk buat tempat shalat,” tuturnya.

Lanjut Jayadin, tentunya pemerintah menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT SLG yang telah melakukan kegiatan pembangunan ini dan memang kita berharap bahwa perusahaan yang hadir di daerah kita ini bisa bersama sama dengan masyarakat sehingga,  masyarakat sekitar produksi perusahaan bisa menerima manfaat dari perusahaan tersebut.

“Pesan saya yaitu Mushola yang telah di bangun harus di  jaga bersama supaya kita bisa menggunakan Mushola ini dalam jangka waktu yang lama,” katanya.

Kemudian dalam kesempatan ini pula Plt Bupati Kolaka H. Muh Jayadin, SE., ME menyaksikan sekaligus melakukan Penandatangan berita acara Penyerahan Mushola Al Lathif dari PT SLG kepada pemerintah Desa Tambea.

Sementara itu Community Development Programe PT. SLG Farah mengharapkan agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik warga sekitar maupun pengunjung pantai Swedy.

“Lebih dari pada itu, kami sangat bersyukur dapat membantu rumah ibadah pada tahun ini di Tambea sebagai bentuk kepedulian sekaligus tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat sekitar WIUP. Apalagi area ini merupakan tempat strategis bagi pengembangan wisata laut,” tambahnya.

PT. SLG melalui program PPM ini sangat mendukung adanya pengembangan positif pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

“Semoga bangunan Mushola bisa di rawat dan di jaga serta bermanfaat bagi para pengunjung,” tambahnya.

H. M. Arman Kasim, selaku Humas PT. SLG mengungkapkan bahwa ini merupakan titik kedua atas bantuan fisik program PPM di Desa Tambea setelah desa sopura sebelumnya berupa mobil Ambulance.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Tambea yang selalu antusias, semoga berkah. Kepada tim SLG yang telah bekerja keras mengawal selama pembangunan berlangsung, luar biasa hari ini dapat kita serahkan bantuan PPM ini,” tuturnya.

Hadir sebagai perwakilan dan bertanda tangan Berita Acara Serah Terima Bantuan Mushola PPM PT. SLG Andi Adi Site Manager, perwakilan masyarakat Desa Tambea pada acara ini, Pemerintah Desa Tambea Muslipang Nawir, Sebagai saksi Bupati Kolaka M. Jayadin, dan Imam Masjid Raya Tambea.

Wartawan: Dadang























Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button